Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolsek Ciwidey : Hindari Pelanggaran Anggota Sekecil Apapun itu

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolsek Ciwidey

Bandung – Wartajurnal.net I Polsek Ciwidey – Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si pimpin langsung apel pagi jam pimpinan yang dilaksanakan di halaman Markas Komando Polsek Ciwidey, Selasa (17/05/2022).

Dalam arahannya, Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana selaku pejabat pembinaan internal anggota Polsek Ciwidey, memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksananaan tugas sesuai dengan aturan yang diundangkan. Disiplin dalam melaksanakan apel pagi dan disiplin waktu merupakan awal kesiapsiagaan dari pelaksanaan tugas anggota sehari-hari.

Dalam pelaksanaan apel jam pimpinan juga turut hadir para kanit diantaranya Kanit Reskrim, Kanit Sabhara, Kanit Binmas, Kanit Lantas, dan Kanit Intel berikut personil dari PHL.

Kapolsek Ciwidey menyampaikan ucapan terimakasih sebagai pimpinan ditingkat polsek atas pelaksanaan tugas selama rangkaian hari libur panjang (Hari Raya Waisak) kemarin karena wilayah kita jalur pariwisata meskipun crowded kendaraan R2 dan R4 tapi bisa berjalan aman lancar dan kondusif.

Kapolsek juga mengingatkan kepada anggotanya jangan sampai melakukan pelanggaran karena sekecil apapun pelanggaran itu akan selalu diingat.

“Kita harus punya budaya malu, kalau diberi enak jangan seenaknya, kalau diberikan kewenangan jangan sewenang-wenang, semua akan mempertanggungjawabkan” kata Kapolsek Ciwidey lulusan Akpol T.A 2015.

“Agar anggota Polsek Ciwidey tetap disiplin dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Dinas Kepolisian” imbuh IPTU Anjar saat di konfirmasi oleh Humas Polsek Ciwidey AIPDA Ganda.

Syukuri dengan profesi kita sebagai anggota Polri dan seluruh anggota agar menerapkan pola hidup sederhana. Sesuaikan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan, jangan berfoya-foya atau menerapkan pola hidup glamor.

Tambah Kapolsek Ciwidey “Kata senior saya dulu Jarum Jatuh Pun Harus tahu, artinya sekecil apa pun informasi sampaikan kepada pimpinan pada kesempatan pertama agar pimpinan bisa segera mengambil kebijakan” ucap IPTU Anjar.

“Kembali saya tegaskan jangan ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin yang tidak sesuai dengan kode etik profesi” tegas Kapolsek Ciwidey.

Dalam arahannya, Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana selaku pejabat pembinaan internal anggota Polsek Ciwidey, memberikan penekanan kepada seluruh anggota agar dalam pelaksananaan tugas sesuai dengan aturan yang diundangkan. Disiplin dalam melaksanakan apel pagi dan disiplin waktu merupakan awal kesiapsiagaan dari pelaksanaan tugas anggota sehari-hari. ( Kasi Humas/Eman S )

POLRESTA BANDUNG PRESISI
Prediktif, Responsibilitas, Tranparansi, Berkeadilan