Dinas Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bandung Menggelar Seminar dan Lokakarya ( SEMILOKA )

Kab. Bandung – Wartajurnal.net | Dinas Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bandung, untuk meningkatkan program kerjanya menggelar acara Seminar dan Lokakarya UU RI No.11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan Peraturan Presiden RI No. 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olah Raga Nasional Indonesia, dilangsungkan di Sutan Raja Hotel, Soreang, Rabu (15/6/2022).

Acara dengan mengambil tema ” Kita Dukung Program Pemerintah Dalam Membudayakan, Membugarkan, Mengolah Ragakan Masyarakat Dan Memasyarakatkan Olah Raga”, dihadiri Bupati Bupati Bandung dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bandung Dr. H. Erick Juriana R, M.Si dan Kadis pemuda dan olah raga Dr. H. Marlan Nisyamsu dan tamu undangan lainya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bandung menyampaikan kepada media, olah raga itu ada tiga, yakni olah raga pendidikan, olah raga masyarakat dan olah raga prestasi, ucapnya.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat, tutur Erick

Erik menegaskan, misi Bapak Bupati Bandung yaitu Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtra), salah satinya adalah bangkit, imbuhnya.

Kita perlihatka keseluruh Indonesia kalau Kabupaten Bandung bisa memperlihatkan exsistensinya baik dilevel regional (Provinsi) mauoun di tingkat nasional. Kalau kita sudah meraih prestasi baik dari sisi olah raga maupun pendidikan, tegasnya.

Lebih lanjut Erick menguraikan, Kabupaten Bandung menjadi juara umum pada festival olah raga tingkat provinsi, sementara kita akan menghadapi PorPov yang diharapkan menjadi juara umum lagi, jelasnya.

Kita ditunjang sebagai tuan rumah, memiliki sarana yang memadai dan memiliki atlit-atlit yang mumpuni.

Diharapkan dengan dukungan seluruh elemen komponen masyarakat, bisa memberikan sport kepada atlit-atlit, kita berjuang berprestasi untuk mengharumkan Kabupaten Bandung, harap Erick.

Erick menambahakn, Kabupaten Bandung pada tanggal 18 Juni 2022, akan melakukan senam masal dua ratus ribu peserta, untuk mengejar Rekor Muri, tutupnya. Iding ( Dian/ Eman)