Personil Polsek Ciwidey Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Kab. Bandung – Wartajurnal.net | Polsek Ciwidey – Ini merupakan hari spesial bagi anggota Kepolisian di seluruh nusantara. Ya, tepat tanggal 1 Juli 2022 merupakan peringatan hari Bhayangkara ke-76 atau hari lahir Kepolisian Negara Republik Indonesia akan tetapi dilaksanakan secara serentak pada tanggal 5 Juli 2022 di Akpol Semarang, Jawa tengah.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara kali ini dilakukan secara virtual agar tingkat kewilayahan di nusantara bisa mengikuti upacara virtual ini mengikuti upacara serupa yang digelar di lembaga pendidikan Akpol semarang, Jawa Tengah dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sulistyo Sigit Prabowo beserta pejabat negara lainnya.

Dalam amanat Upacara Hari Bhayangkara, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar Polri menerapkan strategi proaktif dan humanis, meningkatkan pelayanan publik yang modern dan menjaga kedisiplinan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta mendukung proses pemulihan ekonomi.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menuturkan, upacara yang digelar virtual ini tidak mengurangi kekhitmadan dan rasa syukur dimana Polri hingga saat ini masih berdiri tegak dan eksis mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Upacara digelar serentak baik Polresta maupun Polsek jajaran secara virtual dengan lengkap memakai baju kebesaran PDU 1 saat upacara berlangsung” Ujar IPTU Anjar.

Kapolsek Ciwidey menambahkan dengan Semangat Hari Bhayangkara, Polri Berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif agar masyarakat semakin produktif dalam tatanan kehidupan baru.

“Kepada seluruh insan Bhayangkara dimanapun berada, teruslah semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara”Imbuhnya.

“Rangkaian Hari Bhayangkara bukan hanya diperingati dengan upacara saja. Namun kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, doa bersama, bakti sosial religi juga ada ini pentahapan yang kami lewati,” pungkasnya. (Eman)

*POLRESTA BANDUNG PRESISI*
*Prediktif, Responsibilitas, Tranparansi, Berkeadilan*