DKM MASJID NURUL YAQIN RW.013 KELURAHAN CIBADAK KECAMATAN TANAH SAREAL KOTA BOGOR SELENGGARAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Bogor – Wartajurnal.net I Hari Raya idul Adha 10 zulhijah 1443 h pada hari minggu 10 juli 2022, masih dalam kondisi ditengah peningkatan wabah virus covid 19 dan penyakit Mulut dan Kuku pada ( PKM) hewan.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk menjalankan ibadah pada hari raya idul adha tahun ini. Dkm masjid Nurul Yaqin juga melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Pemotongan hewan kurban dipusatkan dihalaman masjid Nurul Yaqin yang beralamat di kampung seremped Rw.013 Kelurahan cibadak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Tahun ini DKM masjid Nurul Yaqin hanya menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing tidak seperti biasa nya ditahun tahun sebelumnya yang bisa mencapai 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing atau domba.


Pendistribusian daging hewan kurban ini kami hanya salurkan kepada masyarakat yang nembutuhkan diwilayah Rw.013 ujar ketua panitia Kasampriyono. Semoga tahun depan warga semakin banyak yang ingin berkurban di wilayah kami ungkapnya juga.

Sementara itu ketua DKM Masjid Nurul Yaqin Yono Supriyadi ketika ditemui Warta Jurnal menyampaikan bahwa kurban tahun ini menurun mengingat kondisi dengan adanya wabah covid 19 dan adanya wabah PMK yang marak ditahun ini, akan tetapi tidak menyurutkan jamaah untuk berkurban tuturnya.

Ucapan terimakasih kepada jajaran Panitia Idul Adha yang telah melaksanakan giat pemotongan dan penyalurannya, sehingga warga bisa menikmati hewan kurban tahun ini disampaikan oleh Dewan Penasehat DKM Masjid Nurul Yaqin Ustadz Saad. Ichsan