SOSIALISASI PENGUATAN IMPLENTASIN PENDIDIK KAN KEPENDUDUKAN DALAM PERSPEKTIF IDIOLOGI,POLITIK,EKONOMI SOSIAL,BUDAYA ( IPOLEKSOSBUD ) DI PENDIDIKAN FORMAL DAN NON FORMAL

Wartajurnal.net | Sekolah Siaga Kependudukan, mengintegrasikan mater pendidikan kependudukan ke dalam mata pelajaran sesuai dengan pokok bahasan sehingga bukan merupakan mata pelajaran baru.

Sehingga tidak akan menambah jam pelajaran dan tidak mengganggu kegiatan belaiar mengajar.

Namun dengan adanya pengintegrasian materi pendidikan kependudukan ini diharapkan akan mempertajam materi yang dibahas, atau melalui mata pelajaran muatan lokal sesuai ketentuan yang berlaku.

2. Sekolah Saga Kependudukan, merupakan wadah bagi program-program yang telah digulirkan
BKKBN
sebelumnya seperti PIK Remaja dan Genre Goes To School sehingga dapat berjalan berdampingan dan simultan.

3. Sekolah Saga Kependudukan, merupakan program berbasis kurikulum nasional sehingga tidak akan ada perbedaan karakteristik wilayah baik secara geografis maupun administratif.

4. Sekolah Saga Kependudukan, bersifat gradual meliputi beberapa bidang studi sesuai dengan pokok bahasan pada mata pelajaran, sehingga akan terus menerus mengalami pengembangan.

5. Sekolah Siaga Kependudukan, konsisten dilaksanakan selama mata pelajaran tersebut dan pokok bahasan yang berhubungan dengan kependudukan tetap ada dalam kurikulum.

Yang dihadiri oleh Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional Tingkat Provinsi dan Tingkat Kota Bogor dan Dinas Pendidikan Kota Bogor

Dari Provinsi ibu Sekar Anjung, Yayan M. ramdhan ti SMA cisolok
Yanto dari SMP cisolok

Yang dibuka oleh Sekdis Dinas Dalduk KB bu Ritta Tresnayanti dan Sekdis Disdik Dani Rahadian.(Rusmana)