(MTs) ATURMUDZI . Dan ,MA .ALHORIYAH Membebaskan Peserta Didiknya Dari Biaya Sekolah

Bandung – Wartajurnal.net I
Di tengah himpitan ekonomi yang kian mencekam, Madrasah Tsanawiyah (MTs) ATURMUDZI . Dan ,MA .ALHORIYAH Yang beralamat di Desa Cibodas Kec.Kutawaringin Kabupaten Bandung membebaskan peserta didiknya dari biaya sekolah.

Program sekolah gratis setara Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) ini dipelopori oleh Bapak .Ahmad Jajuli yang sekaligus yang punya Yayasan sendiri dan tidak bergantung sepenuhnya kepada pemerintah.
Dan ketika Tim Wartawan wawancara pada beliau .sabtu./4/2/2023.beliau mengatakan.

“Semua biaya baik pendaftaran, uang gedung maupun biaya pendidikan, kami gratiskan,” Beliau Ahmad Jajuli kepala MTs Atturmudzi. kepada awak media.
MTs yang terletak di jalan Desa Cibodas No 85 Kec.Kutawaringin.Kab Bandung ini mulai membuka sekolah gratis ini sebagai wujud jihad di bidang pendidikan,” lanjut Ahmad Jajuli. Sekolah ini bediri dari tahun .1993. Dan saat ini .MTS. Dan.MA.ALHORIYAH.di huni sekitar 400 siswa.
Sebagian peserta didiknya berasal dari siswa yang orang tuanya berasal dari masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Sementara, siswa masih berasal dari wilayah kecamatan Kutawaringin “Sebenarnya, kami membuka kesempatan kepada seluruh anak di Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” ucapnya.

Semestinya, lanjut Ahmad Jajuli, para siswa membayar uang sekolah sebagaimana halnya siswa pada sekolah lain. Hanya saja, siswa telah dibantu oleh pemerintah melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan lainnya dari donatur.
“Mereka tidak membayar, karena sudah selayaknya mendapatkan pemerataan pendidikan,” ungkapnya. “Termasuk tenaga pendidiknya, meskipun berasal dari lulusan sarjana di berbagai perguruan tinggi ternama, bahkan ada yang S2, tapi karena niatannya ikhlas dan jihad, maka mereka bekerja sportif dan berdedikasi tinggi demi peningkatan mutu sekolah.

Meskipun siswa tidak bayar, bukan berarti sekolah ini murahan. “Murah, tidak berarti murahan, di sini justru unggul karena ada kemandirian yang dibangun sekolah melaui sinergi kepedulian pemerintah dan donatur,” jelasnya.

Akibatnya, sekolah yang mengemban visi Teguh Iman dan Takwa, kokoh Budi Pekerti, Cerdas, Trampil dan Mandiri, kian mendapat dukungan dari berbagai pihak.
pendaftaran peserta didik baru. “Untuk tahun ini, kami sedang menuju Sekolah Berstandar Nasional,” tandasnya. Sambil meng akhiri bincang bincangnya **.
Kabiro kabupaten Bandung.
Ena Taryana JT.