Kapolsek Ciwidey Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Bandung yang ke 382

Ciwidey – Upacara Hari Jadi Kabupaten Bandung yang ke 382 tahun 2023 dilakukan secara virtual aplikasi zoom yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Ciwidey Kankan Taufik, Danramil Ciwidey Kapten Agus Fauzi, Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si, Kasi Sos Bud, Kepala KUA, Ketua MUI, Para Staff Kecamatan dan Perwakilan Sat Pol PP Serta Para Kepala Desa Se-Kecamatan Ciwidey.

Upacara Hari Jadi kabupaten Bandung ke 382 ini dipimpin oleh Bupati Kabupaten Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.I.P., M. Si. dan dilaksanakan virtual di masing-masing Kecamatan yang ada di kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa pelaksanaan HUT ke-382 Kabupaten Bandung sempat tertunda karena ada pelaksanaan cuti nasional. Sementara Hari Jadi Kabupaten Bandung setiap tanggal 20 April.

“Tadinya mau dilaksanakan pada tanggal 26 April 2024 lalu, karena ada surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN-RB) terkait dengan cuti nasional, sehingga baru dilaksanakan hari ini prosesi maupun tahapan rangkaian pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 382,” kata Bupati Bandung.

Dadang Supriatna mengatakan dalam pelaksanaan rangkaian Hari Jadi ke-382 Kabupaten Bandung ini, semua pihak harus paham sejarah lahirnya Kabupaten Bandung.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey IPTU Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si mengatakan hari ini seluruh pimpinan Kecamatan mengikuti peringatan hari jadi Kabupaten Bandung yang ke 382, secara virtual di setiap Kecamatan Se – Kab. Bandung.

“Saya mewakili Kepolisian Sektor Ciwidey mengucapakan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bandung yang ke-382, semoga Kabupaten Bandung semakin berkembang serta maju dan tentunya kamtibmas yang kondusif,” Tutup Kapolsek Ciwidey. Sam Eman