DESA MEKAR WANGI KECAMATAN SINDANGKERTA KABUPATEN BANDUNG BARAT DI LANDA BENCANA BANJIR BANDANG

Kab. Bandung | Banjir Bandang Di Desa mekar Wangi kecamatan Sindangkerta kabupaten Bandung Barat merendam kampung warga masyarakat setempat.
Sekitar 5 Hektar sawah dari Kp Ciloklok, Cirangkong, Cibaliung, Cilutung sampai Kp Legoksolo. Sedangkan sawah yang terendam air itu semuanya lagi di tanami selain padi dan sayur mayur pada belum di panen.
Selain dari Hektaran sawah bahkan ada beberapa rumah yang terendam. Seperti di Kp Cirangkong RT 02, RW 02. Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat,salah satu Rumah warga masyarakat Desa mekar Wangi Pak Nandang terendam sampai kedalaman 1,5 Meter dan Rumah Ratna sedalam 1 Meter Banjir bandang itu di akibatkan air dari kebun kebun di hutan turun ke dataran rendah/ permukiman warga dan sawah. Di karenakan sungai makin sempit, maka air tidak tertampung ke sungai, maka naik ke sawah sawah dan permukiman warga. Namun banjir bandang tidak memakan korban jiwa maupun hewan, Cuma para petani dengan terendam nya sayur mayur di kebunnya terendam mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala desa Mekar Wangi Bapak Iyan dan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) beserta bapak bupati Bandung Barat bapak Hengki Kurniawan SIGAP tanggap menangani bencana banjir bandang yang merendam beberapa kampung di desa Mekar Wangi.
Bapak bupati langsung meninjau ke lokasi yang terkena dampak banjir bandang.

Saat awak media Warta Jurnal net mendatangi dan mewawancarai salah satu warga masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di lokasi desa Mekar Wangi menyampaikan kepada awak media ” derasnya air datangnya dari hutan yang menimbulkan jadinya banjir bandang tidak tertampung oleh bibitnya sungai Cidadap sehingga merendam rumah-rumah warga , sawah juga perkebunan warga .
Terjadinya banjir hari Sabtu sekitar kurang lebih pukul 13:00 tanggal 12 mei 2023.

Kabiro kabupaten Bandung melaporkan
E Taryana JT /Eman