Nenek Yang Berjemur di Halaman Rumahnya Bahagia Saat di Sambang Patroli Oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rawabogo

Ciwidey – Inilah Polisi Presisi yang tidak memandang usia baik muda maupun tua, guna menjalin hubungan dan komunikasi yang humanis Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey dan Babinsa ini melakukan Patroli Kamtibmas ke Desa binaannya Kp. Cilutung Rt 001/010 Desa Rawabogo Kec. Ciwidey Kab. Bandung.

Bripka Dodi Husaen bersama rekannya Pelda Sulyana berkunjung ke salah satu rumah warga binaannya di rumah Nenek Anah bersama dengan tetangganya yang sedang menjemur badannya didepan halaman rumahnya guna menghangatkan badannya, melihat nenek nenek yang berjemur Bhabinkamtibmas Rawabogo Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Dodi dan Pelda Sulyana langsung menghampiri dan bercanda sambil memberikan himbauan Kamtibmas sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai pembina di wilayah binaannya.

Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud dan bentuk kepedulian bhabinkamtibmas dan babinsa terhadap sesama khususnya bagi warga di wilayahnya sehingga dapat mengetahui segala kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakatnya.

Bripka Dodi dan Pelda Sulyana pada kesempatan tersebut menjelaskan,” Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak karena Nenek Anah dan temannya telah sudi menerima kedatangan kami dalam bersilaturahmi.

Kami selaku pembina desa harus mengenali semua masyarakat yang ada didesa binaan kami ini tidak terkecuali dengan Nenek Anah (80), bagaimanapun juga, walaupun Nenek ini sudah tua wajib harus kami kenali juga.

Lanjutnya, Kami juga menyampaikan kepada Nenek Anah untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola makan agar Nenek selalu sehat, melaui kegiatan ini juga kami sempat bercanda gurau  berbincang-bincang dengan Nenek dan keluarga sehingga suasana silaturahmi inipun menjadi hangat dan penuh keakraban.

Walaupun hanya singgah sebentar untuk bersilaturahmi kami melihat rasa senang, ceria dengan senyuman yang manis sangat jelas terlihat bahwasanya Nenek Anah sangat senang dengan keberadaan kami disini.

Lebih lanjut Dodi menjelaskan, Semoga Nenek Anah selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang oleh Allah SWT dan terus semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Nenek Anah mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak yang telah mau meluangkan waktunya untuk mampir ke rumah kami ini, kami sangat senang dengan kehadiran bapak disini jadi kami bisa lebih dekat dan lebih kenal dengan bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, semoga hubungan baik dan silaturahmi ini menjadi keberkahan bagi kita semua, Amiin.” Ujar Nenek Anah.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, S.T.K., S.I.K., M.Si menyampaikan, ” Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bagian dari tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,”.

Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dan berbuat yang bermanfaat adalah pengabdian sebagai Bhayangkara sejati, ucap Anjar. Humas Polres Bandung/Red