PENGERJAAN RABAT BETON JALAN KAMPUNG PASIR KALIKI DESA CIPELAH KECAMATAN RANCABALI SESUAI HARAPAN

Kab.Bandung | Pembangunan jalan rabat beton di kampung Pasir kaliki RW.05 Desa Cipelah kecamatan Rancabali kabupaten Bandung sepanjang 500meter, dengan Lebar 2,5 m Tinggi.12 cm Menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2023 telah terwujud Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu aparat Desa ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di limpahkan ke TPKD dengan melibatkan pekerjaan masayarakat setempat.
Tujuannya supaya lebih bisa membantu pemberdayaan masyarakat
Dengan ikut bekerja di sini bisa mendapatkan penghasilan dan menunjang perekonomian.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat Sehingga hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan rabat beton, salah satu anggota TPKD mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di RW.05 kp.Pasir Kaliki memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah .

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat.

Dan masyarakat berterimakasih adanya program pembangunan Dana Desa (DD) yang sangat di harapkan oleh semua masyarakat setempat kini sudah terealisasikan jalan tersebut hingga sampai ke jalan alternatif.
Tim warta jurnal net melaporkan

Kabiro Kabupaten Bandung

E Taryana JT / Eman