SIJAGO MERAH LAHAP EMPAT RUMAH DI DESA WENING GALIH KECAMATAN SINDANGKERTA KABUPATEN BANDUNG BARAT PROPINSI JAWA BARAT

Bandung Barat | Penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik, sehingga meluluh lantahkan sekaligus empat rumah habis terbakar oleh si jago merah.Terjadinya kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Di kampung Panyusuhan RW.03 Desa Weninggalih kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat propinsi Jawa Barat kejadian tersebut terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 20:00 WIB.11/6/2023.

Ketika awak media warta Jurnal wawancarai RW Setempat mengatakan jumlah rumah yang terbakar ada empat rumah di antaranya rumah Cepi ,Agus,
Suherman dan Rumah Eneng ke semuanya itu menurut RW dan korban”

Habis ludes terbakar rumahnya hampir rata dengan tanah dan sementara korban di epakuwasi di sebuah madrasah, dan kerugian mencapai kurang lebih Rp.300.000.000.

Di sisi lain dengan ke sigapan kepala Desa Wening galih Bapak Asep Ridwan.S.sos.
Segala bantuan berupa makan minuman dan pakaian juga obat-obatan dengan waktu yang singkat sudah terkumpul banyak juga bantuan dari warga setempat sudah ikut sedikit meringankan beban korban.

Dan ketika di tanya bagaiman tentang tindak lanjut penanganan musibah ini beliau akan berusaha semaksimal mungkin juga akan mencoba mengajukan permohonan bantuan terhadap pemerintah kabupaten karena terus terang kalau untuk pembangunan tempat tinggal itu masih banyak memerlukan bantuan pemerintah kabupaten.” Ujarnya.

Kabiro Kabupaten Bandung

E Taryana JT / Eman