HARLAH EKONIQUE PERHUTANI ALAM WISATA DI ADAKAN DI PUNCELING RANCABALI

Kabupaten Bandung – Wartajurnal.net | Harlah econique Perhutani Alam Wisata ke 21 di gelar di punceling Desa Alam Endah kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung pada hari.Senin.28/Agustus/2023.

Acara tersebut sangat meriah dan turut hadir Camat Rancabali DRS.Asep .M.Yusup dan jajaranya Dan Ramil Ciwidey juga
Kepala Desa Alam Endah bapak Mawan Rumawan acara tersebut di laksanakan dengan beberapa kegiatan salah satunya penanaman pohon dan santunan terhadap anak anak dan warga setempat.

Selain itu acara tersebut bertepatan dengan launcing atau peletakan batu pertama untuk Alam wisata econique
Perum Perhutani membentuk regrouping anak perusahaan berupa merger subholding Perhutani Group .Selain itu, rebranding identitas Palawi Risorsis menjadi Econique untuk membentuk sinergi potensial dan menyiapkan bersaing di pasar global.

Direktur Utama Perum Perhutani menyampaikan Perhutani Group melalui anak perusahaan hasil merger berstrategi untuk menerapkan strategi product focus untuk pertumbuhan bisnisnya.

“Tujuan dari merger adalah untuk membentuk sinergi potensial sehingga Perhutani Group siap menghadapi persaingan usaha nasional dan global,” kata nya.

Merger ini tambah dia, akan mempermudah knowledge sharing, salah satu bentuk sinergi potensial antara induk dan anak perusahaan.

Research and Development, serta pengembangan SDM yang telah dilakukan Perhutani Forestry Institute bisa diimplementasikan oleh anak perusahaan.
Beliau mengatakan regrouping anak perusahaan Perhutani Group menunjukkan strategi product focus.

Kemudian, pengembangan multiusaha kehutanan, serta optimalisasi kawasan konsesi hutan alam dan hutan .

Selanjutnya, Econique akan berfokus pada ekowisata. Selain mengelola destinasi wisata di bawah naungannya, bisnis wisata yang dikelola Perhutani akan di alih kelolakan (spin off) secara bertahap kepada Econique.
Dan ketika awak media menanyakan tentang perijinannya dan amdal beliau mengatakan lagi di urus sampai nanti saya mulai eksen insyaallah di mulai pada oktober ujarnya.

 

Kabiro kabupaten Bandung

E.Taryana.JS./Eman