PAGELARAN SENI DAN BUDAYA DI DESA PASIR JAMBU KECAMATAN PASIR JAMBU KABUPATEN BANDUNG

 

Kabupaten Bandung – Wartajurnal.net |
Bangkit Ekonomi melalui ragam budaya
Pertunjukan gelar seni Budaya yang di gelar di Desa Pasir Jambu kecamatan Pasir Jambu kabupaten Bandung dengan mengambil tema BEDAS BERDAYA Acara tersebut di prakarsai oleh Kepala Desa Pasir Jambu dan Karang Taruna Desa Pasir Jambu Gelar seni budaya tersebut dengan menampilkan kesenian daerah salah satu nya Reog seni tari dan Lengser acara tersebut di laksanakan pada Sabtu.9/9/2023 gelar Seni Budaya ini sekalian untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Tahun.2023.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bandung yang di wakili oleh kabid Dispudpar. Camat Pasir Jambu. Danramil Pasir Jambu dan Kapolsek yang di wakilkan.
Dalam sambutannya kepala Desa Pasir
Jambu Ibu Hj.Herawati menyampaikan banyak terimakasih kepada para ketua RW dan semua jajaran panitia. Dan acara ini selain dari Gelar seni budaya juga merupakan ajang silaturahmi dengan sesama warga khususnya warga Desa Pasir Jambu. Dan al hamdulilah Desa Pasir jambu tahun ini menjadi tuan Rumah Untuk Pagelaran Seni Budaya.Bedas berdaya. Dan harapannya semoga acara ini sukses dan sesuai dengan tema bangkit Ekonomi melalui ragam budaya.

Juga Camat Pasir Jambu.Ibu Nia Kania.SPT.M.iL. mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan supaya lebih tumbuh dan berkembang seni budaya yang ada di kecamatan Pasir Jambu dan bukan hanya itu saja tapi untuk di segala bidang.
Kabid disbudpar bapak H.Cuncun kabid kebudayaan Disparbud kabupaten Bandung yang mewakili Bupati Bandung menyampaikan dalam sambutannya kegiatan pertunjukan seni budaya di Kabupaten Bandung khususnya di Desa Pasir Jambu dan sekaligus memperingati HUT.RI.ke 78.2023 beliau
menyebutkan bahwa seni budaya merupakan karakter bangsa. Oleh sebab itu, sangat penting mempertahankan karakter. Dan ini merupakan ajang kreasi juga memperkenalkan seni budaya sunda kepada generasi muda dan generasi yang akan datang supaya mereka lebih mengenal budaya sendiri. Karena sekarang ini sudah banyak budaya yang hilang dan kalau tidak di pertahankan tidak menutup kemungkinan generasi yang akan datang sudah tidak mengenal lagi dan sejatinya budaya itu merupakan landasan suatu bangsa. Tuturnya.***

 

Kabiro Kabupaten Bandung.

E.Taryana./JS./Eman