PASANG GIRI PUPUH DAN BIANTARA PKBM SEKABUPATEN BANDUNG DI GELAR DI GEDUNG SABILULUNGAN

Kabupaten – Bandung – wartajurnal.net | Ketua forum komunikasi PKBM kabupaten bandung mengadakan pasang giri apresiasi yg mengikuti sertakan siswa paket A, B dan C .
Dalam penyelenggaraan pasang giri bahasa dan sastra Sunda yang di Selenggarakan dinas pendidikan melalui Kabid pendidikan non formal kabupaten bandung bapa Agus Drajat M.PD.
Dan di ikuti oleh seluruh PKBM yang ada di kabupaten bandung dari tiap-tiap PKBM mengikut sertakan peserta siswa dan siswi PKBM dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten bandung.

Salah satunya dari PKBM Nurul falah kecamatan Ciwidey, berbagai macam macam lomba seperti Pupuh, biantara bahasa Sunda,dan sastra Sunda.
Dan PKBM Nurul palah kecamatan Ciwidey sendiri mengirimkan dua siswa yaitu neng reva Fitria kelahiran tangal 24 september 2007 siswa paket c dan lomba yang di ikuti yang di ikuti lomba Pupuh
Neng Rita ramdawati lahir tangal 14 November 2003 siswa paket c lomba yang di ikuti biantara Sunda acara tersebut di laksanakan di gedung Sabilulungan pada hari Senin tangal 25 September 2023 kepala bidang pendidikan non formal kabupaten bandung bapa Agus Drajat M,P,D meng apresiasi dan mendukung pada acara pasang giri ini dan dalam penileyan di sejumlah lomda kegiatan lomba tersebut di atas.

Menurut nya hal ini memberikan dampak yang positif dan peningkatan kwalitas penyelenggaraan program tersebut selain lebih trasparan juga hal tersebut sesuai dengan prinsip penilaian yang jujur berkeadilan dan dapat di pertanggung jawabkan hasil nya, Ini menjadi salah satu penunjang kreasi juga mempertahankan budaya bangsa khususnya budaya Sunda dan smoga kedepannya bisa lebih maju lagi dan masih buka potensi lomba kreasi Sunda dan lain lain trimakasih kepada tim juri yang turut membantu dan mendukung penyelenggaraan acara pasang giri ini, hal tersebut membuat kegiatan ini menjadi lebih berkualitas karena turut di nilai oleh tim juri independen dan berkompeten di bidang nya, unngkap nya.

Sementara itu kordinator juri dari kabupaten bandung Dr.Pipin menyampaikan ke ikut sertakan pihaknya atas undangan dari panitia pasang giri yang menghendaki kegiatan dapat berlangsungnya dengan lebih berkualitas dan komfetitif.
Menurutnya selain di minta sebagai tim juri juga pihaknya diminta sejumlah saran dan arahan terkait Keikut sertakan para peserta.
Pasang giri yang akan nanti berlaga di tingkat propinsi imbuhnya.

Di sisi lain ketua PKBM Nurul falah kecamatan Ciwidey Bapa Eman Sulaiman S.Pd mengatakan ke ikut sertaan dalam acara ini sebagai wujud nyata dukungan.

Khususnya anak didiknya supaya bisa berkreatif edukatif dan mandiri dengan harapannya mudah-mudahan pesertanya bisa lolos dan kami sudah berusaha semaksimal mungkin walaupun masih banyak yang kekurangan dan harus di perbaiki supaya menjadi acuan dan bahan pembelajaran ujarnya .

BIRO KAB BANDING : E Taryana .jjs. Eman S.