PEMBANGUNAN JALAN DESA WENING GALIH PENGHUBUNG ANTAR DESA WENING GALIH DAN DESA MEKARWANGI KECAMATAN SINDANG KERTA

Kabupaten Bandung Barat | Pembangunan rabat beton dan hotmix di kampung puncak peyeum Rt 05 / Rw 06 jalan sangkali mangkrak, saat mewawancarai salah satu warga setempat ataupun tokoh masyarakat rt 05 / rw 06 kampung puncak peyeum, menyampaikan kepada tim awak media mengenai tentang pembangunan rabat beton ,dengan pembangunan hotmix jalan yang menjadi penyambung antara dua desa. Yaitu desa wening galih yang tembusannya ke desa mekarwangi kabupaten bandung barat.

Warga masyarakat kampung puncak peyem, sangat antusias dan optimis mendapatkan program pembangunan jalan rabat beton dan hotmix. Program pembangunan tersebut melainkan dari program aspirasi DPRD kabupaten bandung barat, bukan dari anggaran DD desa wening galih. Pekerjaan tersebut kurang lebih sudah tiga bulan yang lalu, sehingga jalan penyambung antara dua desa ini sudah ambruk atau pun mangkrak , siapakah yang bertanggungjawab atas pelaksanaan jalan tersebut, sehingga hasil pembangun cor jalan atau pun hotmix jalan desa , luar dari RAB atau pun di luar kualitas” kata warga masyarakat menyampaikan kepada tim awak media.

Salah satu tokoh masyarakat ataupun putra daerah di tingkat kecamatan sindangkerta, kabupaten bandung barat. Hermawan selaku pengadaan barang material pembangunan rabat beton jalan desa tersebut, pelimpahan dari seorang pelaksana pembangunan rabat beton oleh Dedeng selaku pelaksana pekerjaan tersebut, sejak di mulainya pekerjaan tersebut tidak terpasangnya papan proyek jalan yang lebarnya 2,5 M , panjang 260 M dan tebal 10 cm. Sehingga Dedeng selaku pelaksana sekaligus penanggung jawab pekerjaan tersebut.

Pekerjaan di biarkan begitu mangkrak dan ambruk serta material pun sampai tidak di lunasi”. Ujar tokoh masyarakat ataupun putra daerah kecamatan Sindang kerta kabupaten Bandung Barat di duga proyek asal asalan.

Biro Kab. Bandung

E Taryana/ Eman