SOSIALISASI PEMBANGUNAN PIPANISASI DI DESA TENJOLAYA KECAMATAN PASIRJAMBU

Kabupaten Bandung – Wartajurnal.net |  Acara sosialisasi program pembangunan pipanisasi, yang di gelar di aula kantor desa Tenjolaya kecamatan Pasirjambu ,yang di hadiri dinas PUTR dan di hadiri oleh pemenang tender CV . Tunggal Jaya serta kepala desa tenjolaya berikut jajarannya juga para warga desa tenjolaya. Selasa (25/06)

Kepala Desa Tenjolaya  Somantri SH di acara tersebut menyampaikan kepada warga masyarakat sekitar desa tenjolaya khususnya kepada warga RW 05 kampung nenggeng, sebetulnya saya sudah mengajukan jauh-jauh hari tentang pembangunan pipanisasi, kepada pemerintah daerah kabupaten Bandung dan alhasilnya “Alhamdulillah hari ini hari Selasa bisa terealisasi pembangunan tersebut, jadi dalam hal ini antara kepemerintahan desa tenjolaya dengan kepemerintahan tingkat RT / RW harus bersinergi saling menguntungkan hubungan baik antara masyarakat dengan pemerintah, dan Alhamdulillah hari ini, Selasa tanggal 25 Juni 2024, dapat menggelar acara sosialisasi tentang pembangunan pipanisasi, yang sudah biasa tadinya menjadi penyakit warga masyarakat desa tenjolaya , khususnya di kampung nenggeng RW 05 di kala menjelang di musim kemarau, susah untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan di dalam rumah tangga atau kebutuhan lainnya untuk para warga masyarakat kampung nenggeng RW 05 dan Di RW 28. Kapankah penyakit tersebut bisa terhindari ?
Alhamdulillah setelah kami mengajukan kepemerintahan daerah tingkat kabupaten Bandung bisa terealisasi dengan program pembangunan pipanisasi bisa terealisasi dan warga masyarakat tidak akan kekurangan air lagi di saat menjelang musim kemarau. Dan terimakasih kepada warga masyarakat atas kerjasamanya serta dukungan dan dorongan serta doanya bisa terealisasi dengan lancar. Semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan air bersih khususnya di RW 05 dan RW 28 kampung nenggeng.” Ujar  Somantri SH.

Dinas PUTR menyampaikan kepada awak media ” ada pribahasa biar lambat tapi bisa terlaksana, adanya program dan permintaan berdasarkan usulan dari pemerintahan desa tenjolaya tidak ada panjang lebar kami dari dinas PUTR merealisasikan program pembangunan pipanisasi yang sudah di programkan oleh pemerintah kabupaten Bandung, yang melalui anggaran APBD kabupaten Bandung. Dengan program pembangunan pipanisasi air bersih di desa tenjolaya sepanjang 1500 meter. Dari sumber mata air ci saladah ke kampung nenggeng RW 05 dengan anggaran bantuan pemerintah kabupaten Bandung, ( PUTR ) dengan pagu anggaran RP (597JT). Lima ratus sembilan puluh juta rupiah.yang di pegang oleh CV tungal jaya pemenang tender program pipanisasi air bersih tutur nya

Biro kabupaten Eman / E Taryana