PKBM SE- KABUPATEN BANDUNG SEDANG MENGADAKAN ASSESSMENT NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) DI TAHUN AJARAN 2024

Kabupaten Bandung – Wartajurnalnet | Sabtu tanggal 24 agustus 2024 , awak media mendatangi ke salah satu lembaga / yayasan Nurul Falah , yang berlokasi di desa ciwidey kecamatan ciwidey, sebagai kontrol sosial dan sekaligus mewawancarai, Yosep selaku operator, menyampaikan kepada awak media , ” hari ini  sabtu jam 08:30 WIB, kami mengadakan kegiatan assessment Nasional berbasis komputer, sebanyak 50 siswa siswi yang mengikuti ANBK ,di bagi 2 sesi dalam sehari, dan di bagi dua jadwal yaitu dari tanggal 24 sampai 25 agustus. Di tanggal 24 yaitu yang mengikuti ANBK paket C. Harapan untuk kedepannya yosep menyampaikan semoga lembaga PKBM yang ada di kabupaten Bandung khususnya di tingkat kecamatan ciwidey lebih baik dan lebih meningkat juga bertambah siswa siswanya lagi.” Kata Yosep selaku operator PKBM Nurul Falah .

Begitu juga dengan Lembaga PKBM Darul Ilmi, Oom Halimah S.Pd, selaku kepala sekolah Darul Ilmi di desa alam endah tingkat kecamatan rancabali, mmenyampaikan kepada awak media wartajurnal. net , tentang kegiatan assesment Nasional berbasis komputer ( ANBK) paket C di tahun 2024 , alhamdulillah kami hari ini hari sabtu tanggal 24 agustus 2024 , yang mengikuti ANBK sebanyak 38 siswa siswi di lembaga kami ,darul ilmi desa alam endah kecamatan rancabali dan kegiatan ANBK ini , di bagi 3 sesi yaitu dari pukul 7: 30 sesi yang pertama yaitu sebanyak 15 siswa siswi dan sesi yang ke dua , dari jam 13:30 sampai jam 16:00 WIB. Alhamdulillah para tutor di kecamatan rancabali, yayasan darul ilmi hadir semua, serta di hadiri para operator darul ilmi, juga bapak penilik dari dinas pendidikan kabupaten Bandung ikut serta menghadiri kegiatan ANBK. Bapak agus deni sebagai kasi pun juga ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Alhamdulillah kami bersyukur dengan adanya lembaga PKBM ini sangat membantu kami ,sehingga kami bisa meneruskan pendidikan yang tadinya sempat putus sekolah , karena adanya yayasan atau lembaga PKBM darul ilmi di tingkat kabupaten Bandung khususnya di PKBM darul ilmi, yang ada di kecamatan rancabali, semoga kami bisa meneruskan cita-cita kami sampai meraih pendidikan yang lebih tinggi. ” Ujar salah satu siswa Darul Ilmi.

Sambung’ Oom Halimah S.Pd, harapan kedepannya semoga pendidikan lembaga PKBM lebih meningkat dan lebih maju dan lebih berkualitas.” Harap’ Oom selaku kepala sekolah PKBM Darul Ilmi.

 

Biiro Kabupaten Bandung

E Taryana / Eman